Pergantian Kepengurusan, FSy Laksanakan MOM-F

Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah (Fsy) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Musyawarah Organisasi Mahasiswa Fakultas (MOM-F). Bertempat di Gedung Fakultas Syariah Lt. II, Selasa (18-01-2022).

 

Turut hadir Wakil Dekan III FSy, Nety Hermawati, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FSy, dan 16 peserta. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini, bertujuan untuk bermusyawarah mengenai pelaksanaan Musyawarah Himpunan Mahasiswa Jurusan (Muhima-J) dan pergantian kepengurusan.

 

Dalam sambutanya, Nety Hermawati, mengharapkan kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib, dan tidak mengedepankan emosi. Ia berpesan, musyawarah dan mufakat itu artinya saling menghargai satu sama lain, jadi perlu diingat bahwa kepimpinan dibutuhkan kerja sama yang baik. “Apapun bajumu, apapun benderamu di luar sana, ketika memasuki Fakultas Syariah, maka hanya almamater Fakultas Syariah yang dipakai,” pesannya.

 

Ahmad Febriansyah, Ketua Pelaksana, berharap untuk kepemimpinan periode selanjutnya dapat menambah program baru untuk Fsy, agar FSy lebih baik lagi. “Program lama yang sudah tertera dapat dijalankan dengan maksimal, serta bisa menambah program baru yang dapat memajukan Fsy,” ujarnya.

 

Tanggapan positif datang dari Fitri Handayani, Hukum Tata Negara (HTN’18). Menurutnya, MOM-F ini merupakan kegiatan yang positif dan proses membangun jiwa kepemimpinan. “Saya harap MOM-F ini berjalan dengan kondusif, tidak ada kegaduhan, dan selesai dari awal hingga akhir dengan damai. Lebih aktif lagi, lebih luas jangkauannya, lebih mengenalkan tentang IAIN Metro dan lebih membuat kualitas mahasiswanya lebih baik lagi,” harapnya.

 

Sama halnya dengan Sindi (HTN’18 ), mengapresiasi tentang berjalannya acara ini, dikarenakan persiapan acara yang singkat, yaitu direncanakan dan dirapatkan dari dua hari sebelumnya. Sindi berharap semoga kepengurusan ke depannya menjadi lebih baik lagi dan tidak ada kericuhan dalam MOM-F ini.

 

(Reporter/Abizard/Adila)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0