Peringati HUT ke-77 RI, Wahdi Ajak Masyarakat Bangkit setelah Pandemi

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). Bertempat di stadion Tejosari, Metro Timur, Kota Metro. Rabu (17-08-2022).

 

Dihadiri langsung oleh Wali Kota Metro sekaligus Inspektur Upacara, Wahdi Siradjuddin, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, Sekretaris Daerah Kota Metro, Tondi Nasution.

 

Turut hadir juga Staff Ahli Kota Metro, Pimpinan Instansi se-Kota Metro, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Metro, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Metro, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kota Metro, Dharma Wanita Persatuan Indonesia (DWP) se-Kota Metro, Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Pelajar, serta Camat dan Lurah se-Kota Metro.

 

Mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Upacara tersebut dikomandani oleh Kapten Armed Tasman dan naskah proklamasi dibacakan oleh Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

 

Dalam sambutannya, Wahdi menyampaikan amanah Gubernur Lampung, ia mengatakan bahwa Indonesia saat ini sedang memasuki masa transisi dari pandemi menjadi epidemi setelah 29 bulan lamanya terjangkit Covid-19.

 

Kondisi tersebut menyebabkan kecemasan sosial hingga tekanan krisis ekonomi dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun sempat terpuruk, masyarakat bergerak untuk bangkit bersama dalam bergotong royong, sehingga dapat mewujudkan harapan bangsa.

 

“Saat ini pembangunan dilakukan di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Lampung dengan terus berlari menjaga ritme dalam bekerja dan budaya inovasi kerja,” tutur Wahdi.

 

Erwin Syarief, Perwakilan Kelurahan Banjarsari Metro Utara mengapresiasi terkait terlaksananya acara yang berjalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan suasana usai pandemi.

 

Selain itu, Erwin berharap, khususnya di Kota Metro dapat melakukan pembangunan yang lebih baik lagi. “Baik dari Infrastruktur, sarana dan prasarana milik umum serta kegiatan-kegiatan non-fisik,” ujarnya.

 

Sama halnya dengan, Suprihatin, tim Penggerak PKK. ia menilai bahwa upacara tersebut berjalan dengan baik dari awal pembukaan sampai dengan pengibaran bendera. Ia berharap, ke depannya masyarakat Indonesia dapat lebih maju dan upacara tersebut bisa dilaksanakan di setiap tahunnya dengan penuh semangat.

 

(Reporter//Elta/Irsyad)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0