PGMI Expo 2019 Undang SD/MI Se-Lampung

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Metro menggelar PGMI Expo 2019 se-provinsi Lampung yang mengusung tema Integrasi SD/MI untuk Meningkatkan Kualitas Generasi Milenial, di GSG IAIN Metro, Sabtu (05/10).

Turut hadir Ketua Jurusan PGMI sekaligus membuka acara secara resmi, Nurul Afifah, serta 80 peserta dari 20 Sekolah Dasar se-provinsi yaitu 22 peserta lomba puisi, 33 peserta lomba tartil dan 25 peserta lomba Dai.

Kegiatan ini merupakan agenda pertama kali dari HMJ PGMI, dan bertujuan untuk menghilangkan disintegrasi antara SD/MI yang ada di Lampung, karena pada dasarnya keduanya adalah satu kesatuan pembentuk generasi yang akan datang.

Asep Yudianto, Ketua Pelaksana mengatakan, “Acara ini dilaksanakan dengan tujuan utama yaitu untuk melatih mental generasi milenial di forum yang lebih besar dengan baik,” ujarnya.

“Ke depannya semoga bisa lebih baik lagi karena acara ini baru pertama kali diadakan selanjutnya acara yang lebih besar bisa diadakan kembali,” tambahnya.

Terdapat 3 Cabang Perlombaan yaitu lomba puisi, tartil Alquran, dan Dai. Dewan juri perlombaan ini merupakan dari dosen-dosen jurusan PGMI. Selain perlombaan antar SD/MI terdapat juga family gathering antar kelas PGMI dari semester I-VII dengan lomba menghias tumpeng.

“Acara ini sangat seru dan sangat memotivasi saya untuk berkarya. Saya sangat senang dan semoga IAIN menjadi lebih maju dan lebih baik lagi serta ke depannya diadakan acara seperti ini lagi,” ujar Putri Aisyah, salah satu peserta PGMI Expo.

(Reporter/Intan/Afifah)