POM 2020 Impor, Jaga Silaturahmi Antar Fakultas di Kala Pandemi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Olahraga (Impor) IAIN Metro mengadakan acara Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) dengan tema Menjalin Silahturahmi Melalui Olahraga, di gedung Syariah lt. II kampus 2 IAIN Metro, Kamis (24/09).

 

Acara ini berlangsung selama 2 hari yakni 24 dan 25 September. Terdapat 3 cabang lomba dalam POM 2020, futsal yang diadakan di lapangan kampus 1, bola voli di kampus 2, serta bulu tangkis di GSG IAIN Metro.

 

Keempat fakultas di IAIN Metro yakni Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) diminta untuk mengirimkan maksimal 2 tim, yangmana satu tim terdiri dari 10 mahasiswa untuk lomba bola voli, 10 mahasiswa untuk futsal, serta 2 Mahasiswa untuk bulu tangkis tunggal putri dan 4 pasang untuk ganda putra.

 

Haris Setiaji, Pembina UKM Impor, berharap, semoga berjalan sukses sampai 2 hari dan utamakan kesehatan. Semoga tidak ada yang terkonfirmasi positif.

 

“Dan tidak jadi sumber masalah penyebaran covid-19 itu harapan utama saya, acara ini untuk meningkatkan skill mahasiswa, ajang candradimuka dan juga mengasah mental. Karena mental itu penting, skill boleh ada, tapi tidak punya mental ya tidak bisa juga. Punya mental tapi tidak punya skill juga sama aja,” ujarnya.

 

Zezen Zainul Ali, peserta futsal dari fakultas Syariah, mengatakan, “Acara ini bagus, karena ini adalah kegiatan olahraga, yang penting protokol kesehatan tetap dipatuhi itu saja, ya memang kan acara ini setiap tahun ada dan memang harus tetap ada. Karena acara ini kan bisa diibaratkan penyaringan bakat dari olahraga untuk mewakili lembaga nanti di kegiatan nasional maupun regional,” katanya.

 

“Acaranya bagus, tapi mungkin dari mahasiswanya kurang ada minat. Karena memang olahraga mungkin yang perempuan kurang suka, harapannya sih kedepannya semoga lebih banyak lagi yang ikut ga cuman 3 doang, soalnya kan ini judulnya Pekan Olahraga Mahasiswa,” ujar Vio, peserta lomba bulu tangkis ganda putri dari FTIK.

 

(Reporter/Elbas/Intan)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0