Rapat Kerja HMJ AS, Bangun Kepengurusan yang Solid Berdasarkan Asas Kekeluargaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ahwalusy Syakhsiyah (AS), Fakultas Syariah, Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Rapat Kerja dengan mengusung tema Membangun Kepengurusan HMJ AS yang Aktif Responsif dan Solutif dengan Asas Kekeluargaan, di Gedung FS.II.3, Kampus 2 IAIN Metro, Selasa (09/03).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan AS, Nurhidayati, pengurus HMJ AS, dan masing-masing Badan Pengawas Harian (BPH).

Nurhidayati, Ketua Jurusan AS, sebelum membuka kegiatan rapat kerja, ia mengingatkan agar HMJ mempersiapkan sebuah program kerja. Tujuannya supaya jurusan mempunyai program yang akan dilakukan.

Selain itu, ia menjelaskan perlunya pelatihan membuat proposal. Hal ini didasari setiap kegiatan harus mengajukan sebuah proposal. Tak hanya rapat kerja, ia mengharapkan adanya agenda bulanan atau pelatihan. Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh pengurus serta pelaksanaannya terjadwal. Supaya dapat suasana himpunan yang solid.

“Dari tujuan yang aktif responsif, maka kalian harus punya jadwal yang harus diaplikasikan. Makanya segala sesuatu tidak bisa sendiri,” ujarnya.

Rega Mahdani, Ketua HMJ AS, menjelaskan, tujuan dari diadakannya rapat kerja untuk membahas terkait program kerja di masa kepemimpinannya nanti, “Dengan tujuan untuk membangun kepengurusan yang solid dan bisa melaksanakan program kedepan,” ungkapnya.

Aditya, AS’18, Peserta, mengungkapkan, agar organisasi HMJ AS dapat menjadi aktif, responsif, dan solutif. Ia juga mengharapkan agar seluruh anggota memiliki rasa kekeluargaan dan solidaritas yang tinggi.

(Reporter/Inggar)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0