Rapat Koordinasi sekaligus Evaluasi Progja Ormawa

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Mahrus As’ad, menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Ruang Rapat Syaifuddin Zuhri, Rabu (06-07-2022).

 

Turut Hadir Pranata Humas Ahli Muda Subbagian Kemahasiswaan, Lucky Firman Assodiq, Pembina masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Khusus (UKM/UKK) serta perwakilan pemimpin dan sekretaris UKM/UKK.

 

Rapat tersebut membahas mengenai program kerja (progja) masing-masing ormawa, permasalahan yang dialami, dan evaluasi kegiatan. Hal ini bertujuan untuk kemajuan ormawa ke depannya.

 

Mahrus As’ad menyampaikan bahwa dalam menjalankan kepengurusan tidak harus selalu serius, tetapi harus dengan gembira agar setiap progja dapat dijalankan dengan baik. “Nggak usah serius-serius dalam menjalankan progja. Ya jadi bergembira aja lah karena nanti kalau serius-serius nanti mahasiswanya malah lari,” ujarnya.

 

 

Selanjutnya, Lucky menyampaikan beberapa hal yang harus segera dilakukan oleh Ormawa, antara lain segera melaporkan progja yang dimiliki kepada masing-masing pembina. Hal ini bermaksud agar pembina ormawa yang ada dapat difungsikan secara maksimal. “Kalau kalian nggak melaporkan, pembina nggak ngerti,” ungkapnya.

 

Ia juga berpesan agar semua kegiatan Ormawa dapat menjadi kegiatan yang sekaligus dapat mempromosikan eksistensi lembaga kepada siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/sederajat. “Terus maksimalkan promonya dan tunjukkan keberadaan kalian,” tegasnya.

 

Sementara itu, Haris Masyubi, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) mengharapkan adanya kekompakan seluruh Ormawa institut maupun fakultas. Ia sempat menyayangkan adanya kekacauan dalam kongres yang terjadi sehingga meredupkan seluruh Ormawa. “Jangan sampai yang kemarin terjadi lagi,” harapnya.

 

Ayu Ariska Safitriana, UKM Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) menanggapi bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai kegiatan rutinan. Menurutnya, hal tersebut agar koordinasi dan komunikasi terkait kendala dapat lebih mudah dilakukan sehingga bisa menemukan solusinya.

 

Ayu berharap, ormawa dapat lebih solid dan melahirkan mahasiswa yang lebih kritis. “Jadi, jangan hanya menuntut tapi juga harus melaksanakan kewajiban kita,” tambahnya.

 

Beda halnya dengan Dwi Ridwan Khoiri, UKK Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI). Ia berharap agar Warek III dapat mengunjungi sekretariat UKM/UKK agar lebih mengetahui kondisi fisik sekretariat. Selain itu, ia berharap kegiatan UKM/UKK dapat berjalan dengan lancar dan didukung oleh kampus.

 

(Reporter/Azis/Elta)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0