Rayakan Bertambahnya Usia, UKK Pramuka Gelar Wisuda Purna XXIII

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Anniversary dan Wisuda Purna XXIII Racana Raden Inten II dan Puteri Kandang Rarang, bertemakan Mempererat Hubungan Kekeluargaan dan Meningkatkan Solidaritas Anggota Raden Intan II dan Puteri Kandang Rarang. Bertempat di gedung Munaqosyah Lt. III, Ahad (17-10-2021).

 

Turut hadir Wakil Rektor (Warek) III, Mahrus As’ad yang sekaligus membuka acara, Pembina Pramuka, Aisyah Humairah, Pemangku Adat, Frendi Prabowo, Ketua Dewan Racana, Budi Harianto, Alumni Racana, Senat Mahasiswa Insitut (Sema-I), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-I), serta perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)/UKK, dan 25 calon wisuda purna XXIII.

 

Mahrus As’ad, melalui sambutannya mengatakan, di dalam Pramuka harus memiliki nilai-nilai yang bersifat universal, di mana Pramuka dapat menjadi jembatan dan menjadi tali yang siap dan kuat untuk mengikat tali-tali silaturahim.

 

Joko Sampurno, Ketua Pelaksana, mengatakan, dari kegiatan hari ini dapat mempererat dan menjalin hubungan ke depannya menjadi lebih baik. Di akhir wawancara, Joko berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini ke depannya dapat lebih besar dan meriah lagi.

 

Sambutan baik disampaikan oleh Aziz selaku Alumni Racana, mengungkapkan, rasa antusiasnya dan berharap menjadi momen untuk menuju ikatan yang baik, “Tetap menjadi Pramuka yang sejati walaupun dengan kondisi pandemi. Jangan sampai kehilangan nilai-nilai Pramuka dalam diri anggota,” harapnya.

 

Harapan baik juga disampaikan oleh salah satu calon anggota wisuda Purna, Fitriatus Sholihah. Bertambahnya usia Pramuka diiringi dengan kejayaan, “Terus maju, makin jaya, dan bisa eksis di dalam kampus maupun diluar kampus,” harapnya.

 

(Reporter/Fiki/Zulfa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0