Rektor IAIN Metro Resmi Lantik 28 Jajaran Kabinet Periode 2021-2025

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro resmi mengumumkan dan melantik Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, dan Kepala Unit Periode 2021-2025. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Senin (19/4).

Terdapat 28 jajaran kabinet yang dilantik pada hari ini. Di antaranya Wakil Rektor bidang akademik dan kelembagaan yang dijabat oleh Ida Umami, Wakil Rektor bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan dijabat oleh Dri Santoso, dan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama dijabat oleh Mahrus As’ad.

Sedangkan masih terdapat posisi yang belum terisi hingga pelantikan hari ini. Seperti Ketua Program Studi (Prodi), Wakil Dekan II dan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Syariah.

Menurut keterangan Rektor IAIN Metro, Siti Nurjanah, mengungkapkan, mengenai kekosongan kabinet terdapat aturan yang sudah ditetapkan di statuta IAIN Metro. Rektor akan berkoordinasi dengan Dekan.

“Semua yang mengirimkan berkas sudah pasti menduduki jabatan sesuai dengan kompetensinya, dan sesuai dengan pangkat dan golongan, serta sesuai dengan gelar,” jelasnya.

Sedangkan, mengenai lamanya penentuan kabinet disebabkan kesibukan yang dijalani Rektor. Ia mengungkapkan banyaknya agenda dinas luar kota yang harus dijalani Rektor menjadi penyebabnya.

Tak hanya itu, ia menegaskan tidak adanya tekanan dalam menentukan jajaran kabinet oleh pihak-pihak lain, “Tidak ada, tidak ada, tidak ada intervensi. Kalo saran itu hanya sekedar saran tapi tidak ada intervensi, murni saya yang menetapkan,” tegasnya.

Dengan dilantiknya jajaran kabinet, Rektor IAIN Metro berharap di bawah Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, nantinya akreditasi setiap jurusan bisa ditingkatkan. Tak lupa ia berpesan agar mahasiswa dapat mengeksplor kemampuan yang dimiliki.

“Nantinya akreditasi institut yang akan dilaksanakan pada 2022 juga akan meningkat,” tutupnya.

(Reporter/Hesti/Syarif)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0