Ruang Baru Sema Dema Institut Telah Diresmikan

Senat Mahasiswa Institut (Sema-I) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) mengadakan peresmian gedung baru Sema-I dan Dema-I, di gedung UKM kampus I IAIN Metro, Jumat (4/09).

 

Turut hadir Wakil Rektor II, Muhtar Hadi sekaligus meresmikan gedung Sema Dema Insitut, Wakil Rektor III, Ida Umami, organisasi mahasiswa tingkat Insitut, perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), serta demisioner ketua Sema Dema Insitut.

 

Mukhtar Hadi, dalam sambutannya mengungkapkan, “Ibaratnya kereta, Sema Dema itu menjadi kepala gerbongnya yang menjadi pengendali dari UKM UKK, dan dengan adanya ruangan ini menjadi tempat untuk berkumpul dalam merencakan acara, bukan tempat kost untuk tidur, apalagi untuk pacaran,” ujarnya.

 

Ketua Sema-I, M. Irfan Rouf Aufa, mengatakan, “Saya yakin di masa yang akan datang sekret ini akan melahirkan pemikiran-pemikiran besar, gerakan-gerakan besar, perubahan-perubahan besar, khususnya untuk kegiatan kemahasiswaan sebagai corongnya atau sebagai wadahnya,” katanya.

 

Harapannya bisa menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi se IAIN Metro, “Semoga di tahun depan pada kepengurusan yang akan datang, kalau bisa ada meja sidangnya,” harap Rouf.

 

Senada dengan Rouf, M. Munif Jazuli, Ketua Dema-I, mengungkapkan, “Yang penting bermanfaat untuk Sema Dema dan UKM UKK, kan lumayan lebar, saya berungkali bilang kalo mau kumpulan ya di situ (sekretariat Sema Dema Institut,. red). Karena InshaAllah sesuai standar bisa jaga jarak, tempatnya kan lumayan lebar,” ujarnya.

 

(Reporter/Elbas/Frea)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0