Rumah Jurnal IAIN Metro, Adakan Syukuran Jurnal Terakreditasi


Rumah Jurnal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Akreditasi Jurnal, di gedung dosen Lt. II, kampus I, Jumat (17/01).

Dihadiri oleh, Wakil Rektor I, Suhairi, Dewan Penasihat Rumah Jurnal IAIN Metro, Imam Mustofa, Perwakilan Dekan di lingkungan IAIN Metro, serta seluruh pengelola jurnal di IAIN Metro.

Acara ini juga bersamaan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, karena jurnal di IAIN Metro telah terakreditasi. Jumlah jurnal di IAIN Metro sebanyak 17 jurnal, tetapi yang terakreditasi hanya 11, jurnal yang lainya masih dalam proses akreditasi.

Ahmad Arifin, Ketua Rumah Jurnal berharap, Rumah Jurnal di IAIN Metro bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kampus, terkait dengan jurnal yang sudah terakreditasi bisa lebih terindeks lagi.

Ahmad Muzakki, peserta, mengatakan, Jurnal itu untuk publikasi karya ilmiah, dengan diadakannya Open Journal System (OJS), akses masuk ke jurnal akan lebih mudah. Berkaitan dengan akreditasi sebuah pencapaian dari rumah jurnal ketika jurnal-jurnal sudah terakreditasi, dapat menaikan nilai dari jurnal dan itu berpengaruh dengan sistem penilaian kumulatif (Kum) dari dosen, karena setiap akreditasi ada nilainya.

Ia berharap, “Mengevaluasi untuk kedepannya, agar bisa naik grid lagi, bisa menjadi lebih baik lagi jurnal-jurnal di IAIN Metro,” harapnya.

(Reporter/Anjar)