Sebanyak 42 Anggota Baru UKK Pramuka Ikuti Kegiatan Forsil.

 

 

Unit kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menggelar Forum Silaturahmi (Forsil) anggota baru tahun 2022. Bertempat di Fakultas Syariah Lt. III, Kampus II IAIN Metro, Ahad (4-9-2022).

 

Turut hadir Rektor IAIN Metro, Siti Nurjanah, Pembina Racana Radin Inten II, Fredy Widya Gandi, Pembina Puteri Kandang Rarang, Dewi Masitoh, tamu undangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan UKK, serta diikuti 42 peserta.

 

Kegiatan yang mengusung tema Membentuk Generasi Pramuka di Era Global yang Berbudi Luhur, Aktual, Intelektual, dan Profesional. Acara berlangsung selama satu hari.

 

Siti Nurjanah, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa sifat Socio-Eco-Techno-Preneurship sesungguhnya sudah terwujud dalam Dasa Dharma Pramuka. “Artinya ada sinergi antara Dasa Dharma Pramuka dengan visi IAIN Metro,” ungkapnya.

 

Robi Nur Hakiki, Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa Forsil merupakan orientasi awal bagi anggota baru dan gerbang utama sebagai calon anggota abdi Pramuka. Ia berharap ke depannya kegiatan ini lebih matang sehingga perekrutan anggota lebih maksimal. “Karena ini kita dikejar oleh waktu jadi hasilnya kurang maksimal,” jelasnya.

 

Tanggapan positif datang dari M Hasan Rosyiqin, Pendidikan Agama Islam (PAI’22). Ia mengaku, forum ini sangat membantunya sebagai ajang silaturahmi. “Khusunya dari kakak-kakak tingkat yang lebih berpengalaman dalam kegiatan UKK Pramuka, bisa kenal lebih dekat lagi,” ujarnya.

 

Sama halnya dengan Dea Apriliana, Ekonomi Syariah (Esy’21). Menurutnya kegiatan tersebut membuatnya dapat menjalin silahturahmi, menambah ilmu, menambah pertemanan, dan memperluas wawasan.

 

(Reporter/Irsyad)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0