Seminar Kewirausahaan PIAUD, Kembangkan Kreativitas di Masa Pandemi

Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN mengadakan seminar Kewirausahaan, bertemakan Pendidikan Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi, di GSG IAIN Metro, Kamis(15/10).

 

Turut hadir Wakil dekan (Wadek) III FTIK, Yudianto sekaligus membuka acara, dua pemateri yaitu Dharma Setyawan dari penggagas Payungi dan Mustika Edi Santoso dari penggerak Payungi, perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), perwakilan HMJ TBI, serta mahasiswa PIAUD dari semester I—VII.

 

Acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas berwirausaha di masa pendemi ini, “Diharapkan setelah seminar mahasiswa jurusan PIAUD bisa ahli di luar bidang anak-anak yaitu berwirausaha, dan bisa berinovasi untuk ke depannya,” ujar Chusnul Cholifiah selaku ketua pelaksana.

 

Resvianze Qhansa, PIAUD/V, mengatakan, acara ini sangat bermanfaat melihat bahwa setiap orang memiliki potensi, akan sangat disayangkan jika tidak kita aplikasikan, “Untuk harapannya semoga sering-sering dilakukan kegiatan yang menumbuhkan kreativitas,” katanya.

 

“Melihat jurusan PIAUD ini juga dituntut untuk kreatif menghasilkan Alat Permainan Edukatif (APE) atau alat edukatif untuk menyampaikan pembelajaran anak supaya lebih mudah diterima oleh anak, nah salah satunya kegiatan tadi juga membahas agar kita itu lebih kreatif,” tambah Resvianze.

 

(Reporter/Salsa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *