Seminar Parenting PIAUD, Tangkal Krisis Moral pada Anak Usia Dini

Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN mengadakan seminar Parenting, bertemakan Pola Asuh Orang Tua dalam Menangkal Krisis Moral pada Anak Usia Dini. Bertempat di GSG IAIN Metro, Jumat (13/03).

Turut hadir Wakil Dekan (Wadek) I FTIK, Isti Fatonah, jajaran Kepala Sub Bagian (Kasubbag), Pemateri, Leli Fertiliana Dea dari Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, serta mahasiswa PIAUD dari semester II, IV, dan VI.

Acara ini bertujuan agar mahasiswa memiliki wawasan, atau pemahaman bagaimana menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya maupun anak orang lain, “Dalam pendidikan ini juga tidak terlepas dari agama Islam, maka diberitahukan bagaimana cara mengasuh, dan menangkal krisis moral bagi anak usia dini,” ujar Dian Eka Priyantoro, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Jurusan PIAUD.

Leli Fertiliana Dea, menuturkan, menjadi mahasiswa PIAUD sangat sesuai. Karena seorang mahasiswa PIAUD sudah belajar dan memahami tentang parenting terhadap anak usia dini, sehingga kedepannya lebih mudah saat menjadi guru dan orang tua.

Risa Azizatul Mu’awanah (PIAUD/VI), mengatakan, acaranya sangat bagus terutama calon pendidik guru untuk mendidik anak usia dini, “Saya berharap semoga acaranya dapat terlaksana dari tahun ketahun, supaya guru dan pendidikan nantinya mempunyai pelajaran tentang parenting,” harapnya.

(Reporter/Bella/Intan)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0