Siap Jalankan Ormawa Melalui Workshop Manajemen Ormawa

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Pelantikan dan Workshop Manajemen Organisasi kemahahasiswaan (Ormawa), mengusung tema Menjadi Ormawa yang Profesional, di ruang rapat Syarifuddin Zuhri, Sabtu (11/1).

Workshop yang berbarengan dengan pelantikan ini sudah dilaksanakan sejak Jumat lalu hingga Minggu. Pemateri pertama oleh Joko Nugroho, Staf Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Metro dengan materi Organisasi dan Kemahasiswaan, serta Rahmawati Listyarini menjadi pemateri kedua dengan materi Mekanisme Pencarian Anggaran, juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Metro.

Diikuti oleh perwakilan dari Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Senat Mahasiswa (Sema), serta Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) tingkat institut dan fakultas.

Lucky Firman Asshidiqie, panitia acara, menuturkan, acara ini bertujuan agar Ormawa dapat mengatur keorganisasiannya dan mampu mengatur dalam hal budgeting.

Lucky berharap, setelah diadakannya kegiatan ini para Ormawa telah siap melaksanakan kegiatannya, “Saya lihat sudah bagus, meskipun masih ada yang belum bisa hadir, dan saya rasa setelah acara ini mereka telah siap untuk melaksanakan kegiatannya,” pungkasnya.

(Reporter/Hesti)