Siapkan Jurnalis di Era Media

Pembukaan Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PKJTLN) Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto Universitas Negeri Padang (UNP) yang bertemakan Jurnalisme Era Distrupsi Digital, bertempat di aula Rektorat kampus UNP, Sabtu, (28/9). Dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) III, Syamsul Bahri yang sekaligus membuka acara.

PJKTLN SKK Ganto diikuti oleh 29 Peserta dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di seluruh Indonesia. Yakni, LPM Kronika IAIN Metro, Lampung, LPM Dinamika Universitas Islam Negeri ( UIN) Sumatera Utara, LPM Neraca, LPM Ukhuwah UIN Palembang, LPM Gelora sriwijaya, LPM Sigma, LPM Teropong, LPM Washilah UIN Makassar, LPM Catatan Kaki, LPM Hahoe, LPM Aklamasi, LPM Kreatif, LPM Bahana, LPM Teknokra Universitas Lampung, dan LPM Fitrah Universitas Muhamadiyah Palembang.

Ketua pelaksana, Fuji dalam sambutannya mengatakan, “Acara ini akan dilakukan di Padang Panjang tujuan diadakan acara ini untuk menyiapkan diri di era media saat ini,” katanya.

Pemimpin Umum, Putri Radila SKK Ganto menuturkan, PKJTLN ini merupakan agenda besarnya Ganto, yang biasanya di adakan dua tahun sekali. Tahun kemarin di sawah Lunto, “Bahwa pelatihan yg diberikan kepada pers mahasiswa ini bisa dikembangkan di Universitas masing-masing,” pungkasnya.

Dayat, salah satu peserta dari perwakilan dari LPM Ukhuwah Palembang mengatakan, “Peserta PKJTLN orang-orang ramah, harapan kegiatan seperti ini sering di adakan di daerah nya,” ujarnya ketika diwawancarai Kronika.

(Reporter/Windy)