Subsidi Kuota Internet Sudah Dibagi, Berlaku Sekali dalam Satu Semester

Subsidi kuota internet dari IAIN Metro yang dijanjikan sejak Juni lalu telah diberikan pada Jumat (28/08) untuk provider Indosat, sedangkan untuk provider Telkomsel pada Selasa (1/09).

 

Menurut Sarto Sutik, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Humas, dan Rumah Tangga IAIN Metro, mengatakan, mengenai perbedaan waktu pengiriman antara kedua provider (Indosat dan Telkomsel,. red) karena masih ada beberapa dokumen yang harus dipenuhi. Kuota internet tersebut bisa digunakan untuk mengakses apa saja (All net,. red).

 

Pihak kampus belum memberikan keterangan terkait besaran kuota internet yang diterima mahasiswa. Menurut pemantauan Kronika, terdapat 15GB untuk provider Indosat, sedangkan 7GB untuk provider Telkomsel yang diangsur 3 kali yakni mulai diberikan 1GB, 4GB, kemudian 2GB.

 

Mahasiswa akan mendapatkan subsidi kuota internet satu kali dalam waktu satu semester, “Untuk yang Indosat, karena ada beberapa paket dan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa. Jadi kemungkinan ada tambahan di sesi kedua tergantung paket yg diperoleh,” kata Sarto saat diwawancarai Kronika via WhatsApp, Sabtu (29/08).

Baca juga: Subsidi Internet Ekonomis, Kantong Makin Tipis

 

“Sampai dengan 31 Agustus kemarin, jumlah mahasiswa S1 IAIN Metro yang sudah menginput nomor internet di Sistem Informasi Akademik (Sismik) mencapai 1459 mahasiswa, terdiri dari 693 pengguna Indosat dan 766 pengguna Telkomsel,” jelasnya.

 

Bagi mahasiswa yang belum menginput nomor internet di Sismik, diberi kesempatan hingga tanggal 15 September, “Tanggal 15 ya, lewat itu kita tinggal. Karena di tanggal 20 proses,” ujarnya.

 

Disediakan juga kartu perdana apabila terdapat mahasiswa yang belum memiliki nomor Telkomsel atau Indosat. Kartu perdana tersebut bisa diambil oleh mahasiswa di bagian Umum atau ke Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD).

 

“Kartu perdana yang ready di kampus ada 1000 Pcs Indosat dan 200 Pcs untuk Telkomsel. Jika nantinya kurang, bisa diberikan lagi. Perdana diaktivasi dulu dan tau siapa penggunanya baru di inject. Untuk yg indosat sudah incloud 2GB,” tambah Sarto Sutik.

 

(Reporter/Antika)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

1 thought on “Subsidi Kuota Internet Sudah Dibagi, Berlaku Sekali dalam Satu Semester

Comments are closed.