Taaruf Generasi Matematika Untuk menghadapi Era Milenial

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika IAIN Metro mengadakan Masa Taaruf Himpunan (Math) yang mengusung tema Menciptakan Generasi Matematika yang Berintegritas dan Berjiwa Kepemimpinan Untuk Menghadapi Era Milenial, di GSG IAIN Metro, Sabtu (07/09).

Turut hadir Wakil Dekan (Wadek) III FTIK, Yudiyanto, Ketua Jurusan Tadris Matematika, Andianto, beserta tamu undangan dari HMJ Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas, Ikatan Himpunan Matematika (Ikahimatika) Sub Wilayah II, Ikahimatika pusat, Himpunan Mahasiswa Matematika (Himmat) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dema Matematika Institut Agama Islam Maarif (IAIM) NU Metro.

Math ini diikuti oleh 213 peserta, yakni 15 peserta angkatan 2017, 94 peserta angkatan 2018, dan 104 peserta angkatan 2019. Kegiatan merupakan program kerja divisi Kepemimpinan Pengkaderan dan Organisasi (KPO) di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (Himatama). Kegiatan ini mengenalkan mahasiswa tentang jurusan matematika serta membentuk rasa cinta di dalam diri mahasiswa kepada jurusannya serta salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat Math 2019 Tadris Matematika untuk syarat masuk anggota HMJ tadris matematika.

Kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari, dengan agenda pengenalan Himatama pada hari pertama dengan materi tentang IGTC (Ikahimatika Goes To Campus), Antropologi kampus, mengenal Himatama, dan kepemimpinan serta Family Gathering yang berisi game outdoor dan pentas seni di hari kedua.

“Semoga mahasiswa baru lebih mengenal apa itu HMJ Matematika, jurusan Tadris Matematika sehingga lebih mencintai jurusannya serta tidak merasa salah masuk jurusan, karena pada hakikatnya matematika itu mudah dan menyenangkan,” ujar Lena Wahyuni, Ketua Pelaksana Math.

Levia Ristiani, salah satu peserta mengatakan acara ini memang harus diadakan, karena dengan acara Math para mahasiswa baru bisa saling mengenal, baik sesama mahasiswa baru atau dengan mahasiswa angkatan 2017 dan angkatan 2018, sekaligus menambah wawasan bagaimana dengan jurusan Tadris Matematika ini.

“Semoga dengan diadakannya acara Math ini, mahasiswa baru lebih mengenal matematika dan merasa bahwa matematika itu mudah dan menyenangkan,” pungkasnya.

Penulis (Antika/Atika)