Tiga Profesor Jepang Berbagi Ilmu di STAIN

STAIN; Kamis (13/3), STAIN Jurai Siwo Metro menggelar seminar internasional dengan mengusung tema “Defining Muslim for Their Groups, Networks, and History“. Dalam seminar internasional kali ini, dihadiri tiga pembicara dari Jepang. Ketiganya berasal dari Sophia University, yaitu Prof. Kisaichi Masatoshi, Prof. Kawashima Midori, dan Prof. Akahori Masayuki.

Kisaici Masatoshi adalah profesor kajian-kajian kawasan Maroko pada Institute of Asian Cultures, Sophia University-Tokyo dan juga sebagai Ketua Program Kajian Islam Kawasan pada universitas yang sama. Kawashima Midori saat ini menjabat Direktur Institute of Asian Cultures Sophia University Tokyo. Kawashima Midori juga profesor pada Departemen of Asian Cultures di Faculty of Foreign Studies pada universitas yang sama. Akahori Masayuki adalah seorang antropolog yang bidang kajiannya adalah kajian Timur Tengah. Dia memperoleh gelar profesor penuh dari Shopia University tahun 2007 dan saat ini menjabat Ketua Departemen Budaya-budaya Asia pada Faculty of Foreign Studies pada universitas yang sama.

Selain ketiga pembicara dari Jepang, seminar internasional ini juga dihadiri dua pembicara dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga dari STAIN Jurai Siwo Metro sendiri. Mereka adalah Fuad Jabali, Prof. Dr. Oman Fathurahman, dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Mahrus AS’ad, M.Ag. (Surya)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0