Tim Pengabdian Dosen IAIN Metro Ajak Ormawa dalam Sosialisasi  Brand Guidelines

Tim Pengabdian Dosen dan Tenaga Pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Sosialisasi Brand Guidelines IAIN Metro. Bertempat di Gedung Muhammad Rasyidi Lt.I, Sabtu (26-11-2022).

 

Turut hadir Tim Pengabdian, Iva Faiza, Wiwik Dwi Daniarti, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK), HMPS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK).

 

Brand Guidelines merupakan rangkaian panduan yang menjelaskan bagaimana sebuah lembaga mencitrakan dirinya melalui logo. Oleh karena itu,  tujuan sosialisasi tersebut tidak lain agar citra IAIN Metro semakin positif dalam penggunaan dan petunjuk penggunaan logo.

 

Wiwik Dwi Daniarti, menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk penguat untuk para mahasiswa, khususnya UKM/UKK, Sema, Dema, serta HMPS dalam penggunaan logo dari segi ukuran dan proposinya yang tidak boleh sembarangan,  sehingga tidak menimbulkan keraguan dalam penggunaannya. “Kenapa sasarannya mereka, karena dirasa mereka sebagai perwakilan seluruh mahasiswa yang bisa menyampaikan sebagai perpanjangan tangan dari kami,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Wiwik menuturkan bahwa sosialisasi tersebut masih dalam tahap revisi serta pembenaran dengan Tim Pengabdian dan Rektor. Ia juga berharap kepada para mahasiswa agar mengerti dalam penggunaan logo dan ukurannya. “Minimal kita sudah mensosialisasikan bahwa penggunaan logo yang benar itu seperti apa, sehingga nantinya dapat memberikan citra positif dari orang luar ke dalam,” harapnya.

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Lisa Marianti, Akutansi Syari’ah (Aks’20), “Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan diadakanya sosialisasi ini akan sangat bermanfaat bagi peserta terutama dalam pembuatan makalah dan dalam pembuatan baju Pakaian Dinas Harian (PDH). Serta menambah pengetahuain kita terkait kitab di dalam logo IAIN itu ternyata berwarna putih sedangkan yang kita tahu di website itu tidak berwarna,” jelasnya.

 

Sama halnya dengan Restina Damayanti, Tadris Bahasa Inggris (TBI’19), menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini  sangat bagus. “Ini kan bagian dari pengabdian, jadi sangat bagus untuk disosialisasikan kepada mahasiswa, sosialisasi ini juga untuk perubahan dan pembaharuan  atau misunderstanding ” pungkasnya.

 

Ia juga berharap bahwa kegiatan tersebut tidak hanya disosialisasikan pada Sema, Dema, UKM/UKK, dan HMPS saja,  melainkan harus disosialisakan kepada seluruh mahasisiwa IAIN Metro.

 

(Reporter/Ismi/Ma’rifa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0