Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa KPI dalam Pelatihan Content Creator

 

 

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Training Peningkatan Kemampuan Content Creator. Bertempat di Gedung Munaqosyah Lt. III Kampus I IAIN Metro, Selasa (27-9-2022).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FUAD, Khoirurrijal, dan Kepala Program Studi KPI sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, Astuti Patminingsih. Pelatihan diikuti oleh kurang lebih 51 peserta.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, khususnya prodi KPI. Dalam pelatihan tersebut menghadirkan Suripto Ahmad Susilo selaku Tim Kreatif di CV Kula Creative sebagai pemateri.

 

Astuti Patminingsih berharap, mahasiswa dapat memiliki kemampuan di bidang pembuatan konten dan memanfaatkannya sebagai media dakwah. “Dari diadakannya kegiatan ini, mahasiswa punya kemampuan dan meningkatkan kemampuan tersebut di bidang content creator dalam media dakwah, ” ujarnya.

 

Antusias datang dari Febio Gibran (KPI’22), mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk menunjang pengetahuan sebagai content creator. “Apalagi content creator itu luas, apalagi kita masih semester awal,” ungkapnya.

 

Menurutnya, ia sangat butuh pengarahan agar lebih mengerti tentang content creator tersebut. Ia pun berharap, setelah mengikuti seminar ini dapat lahir aktor yang profesional di bidangnya.

 

 

Hal senada disampaikan Iqbal Muzaki (KPI’22) yang menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bagus. Meski dirinya mengaku tidak terlalu menyukai dunia content creator, menurutnya, pelatihan tersebut dapat membangun semangat, membangun relasi, dan menambah pengetahuan.

 

(Reporter/Habib/Viki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0