Tingkatkan Pengetahuan Perfilman, KPI Gelar Workshop Sinematografi

Fakultas Usuhulludin Adab dan Dakwah (FUAD) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Workshop Sinematografi dengan mengusung tema Optimalisasi Film sebagai Media Penyampai Dakwah, di gedung pascasarjana IAIN Metro, Selasa (3/9). Workshop ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni pada 3-5 November mendatang.

Turut hadir Dekan FUAD, Mat Jalil, Ketua Jurusan (Kajur) KPI, Nurkolis, dan Kajur Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Albara, serta 30 peserta.

Kegiatan ini bertujuan agar semua dapat mengoptimalisasi film sebagai media penyampaian dakwah dan agar seluruh mahasiswa dapat memahami apa itu film feature, fiksi dan dokumenter.

Wahyu Santiko, pemateri workshop mengatakan, “Bahwa film dokumenter yang didalamnya meliputi film feature yakni ceritanya yang mendalam, non fiksi atau natural, dokumenter dan fiksi,” jelasnya.

Siti Maimunah, salah satu peserta mengatakan, workshop ini sangat positif karena sangat menguntungkan sekali untuk jurusan KPI, “Sesuai dengan tema, kita bisa mengoptimalisasikan media yang bisa kita gunakan untuk media dakwah jadi mahasiswa bisa mengerti gimana teknisnya sebuah film dokumenter dan sebagainya,” ujarnya.

Arindi Saputri, peserta mengungkapkan acara ini bagus apalagi buat prodi KPI, “Soalnya adanya acara ini kita bisa mengetahui lebih mendalam sinematografi, semoga ke depan lebih spesifik dari acara tahun ini lebih ke praktek dan terjun langsung ke lapangan,” tuturnya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Ida)