UKM Impas Sukses Gelar Serbu Jilid XIV

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pencinta Seni (Impas) mengadakan kegiatan Semarak Anggota Baru (Serbu) Jilid XIV. Bertajuk Nusantara di selenggarakan di Kampus 1 IAIN Metro, Sabtu, 16-07-2022.

 

Dihadiri oleh Silfia Naharani Wahdi, Istri Wali Kota Metro sekaligus UMKM Selaku Penggiat se-Lampung (USPS), Tri Hendrianto, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Muadin Efwari, Ketua Kesenian Metro, Mahrus As’ad, Wakil Rektor III, dan Ronald Chandra, Pembina UKM Impas serta penonton dari berbagai kalangan.

 

Silfia Naharani, melalui sambutannya mengapresiasi acara tersebut. Ia mengatakan bahwa acara ini dapat menjadi ajang bagi anak muda untuk mengimplementasikan kecintaannya pada seni. “Karena seni merupakan bagian daripada hidup, maka dari itu mari kita tetap berseni namun jangan lupa dengan etika,” ujarnya.

 

 

Pada kegiatan Serbu ini terdapat pameran lukisan yang dapat dilihat secara gratis. Selain itu, terdapat pementasan tari, musik, dan acara puncak yaitu teater. Serbu merupakan jenjang kaderisasi bagi angkatan 2021 setelah mengikuti Pelatihan Kesenian Dasar (PKD).

 

Berdasarkan penuturan Riko Prima Sanjaya, Ketua Umum UKM Impas, kegiatan ini sempat mengalami kendala dalam pemilihan tempat. Pasalnya, sebelumnya direncanakan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro. Namun, persiapan dekorasi yang membutuhkan waktu yang lama dan dengan kondisi GSG yang tidak pasti ini menyebabkan Serbu dipindahkan.

 

“Namun, karena kita memiliki konflik dengan gedung yang simpang siur, maka kami memutuskan memilih opsi kedua, di depan parkiran tempatnya. Maka segera kami setting tempat karena tidak mungkin kerja dua kali untuk pindah tempat dan resiko hujan tentunya,” ungkapnya.

 

 

Ia pun berharap, UKM Impas dapat menampilkan pementasan kembali, setidaknya di Taman Budaya Lampung.

“Mungkin kebanggaan tersendiri bagi kami bisa pentas di sana dan dikenal masyarakat Metro khususnya,” ujarnya.

 

Agar dikenal lebih banyak orang, Riko juga berharap dapat menampilkan pementasan di Gedung Sesat. “Lalu bisa pementasan di depan taman Gedung Sesat itu supaya lebih produktif dalam kesenian lagi dan memamerkan model-model supaya Impas bisa dikenal orang banyak,” tambahnya.

 

Veli Juliana Putri, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa persiapan acara selama kurang lebih tiga bulan lamanya. ia berharap, angkatan baru dapat bertambah wawasan keseniannya dan lebih semangat berkarya.

 

 

Pementasan yang cukup meriah ini mendapat apresiasi dari penonton, Novika Ariani Safitri, Tadris Bahasa Inggris (TBI’21). Ia mengungkapkan bahwa acara sangat bagus. Selain dapat melihat pementasan seni, ia juga dapat mengenal kebudayaan yang ada di sekitar.

 

Antusias juga datang dari Ibnu Fathur Rahman, Hukum Tata Negara Islam (HTNI’21). Menurutnya, Serbu kali ini sangat luar biasa dan menarik. Penonton yang hadir pun cukup banyak sampai parkiran penuh, hal ini karena acara dilaksanakan pada malam Minggu.

 

“Sangat puas saya dengan penampilan Impas kali ini, tariannya bagus dan sangat mantap, cocok, deh, pokoknya buat tontonan para mahasiswa dan warga Kota Metro.

 

 

(Reporter/Abizar/Intan)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0