UKM Impor Laksanakan Peningkatan Kompetensi Juri dan Wasit Angkatan XVIII

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Olahraga (Impor) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Peningkatan Kompetensi Juri dan Wasit Angkatan XVIII, bertemakan Peningkatan Mutu dan Pengetahuan Perwasitan Dibidang Futsal. Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) IAIN Metro, Ahad (17-10-2021).

 

Turut hadir Wakil Rektor (Warek) III, Mahrus As’ad, Pembina UKM IMPOR, Haris Setiaji, Ketua DEMA I, Didi pranata, perwakilan UKM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKK), dan 68 peserta.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait peraturan kabinet olahraga, khususnya pertandingan futsal. Selain itu, menjadi jembatan untuk memotivasi anggota agar dapat menjadi wasit yang profesional dan kompeten.

 

Mahrus As’ad, dalam sambutannya mengatakan, menjadi generasi muda dapat beradaptasi dengan perubahan teknologi, “Untuk menghadapi perubahan dari masa ke masa, maka dari itu kita sebagai generasi muda harus kreatif, mampu menyesuaikan diri,” ungkapnya.

 

Reydika Arvado, Ketua pelaksana, menjelaskan, kegiatan hari ini senantiasa diadakan tiap tahunnya guna menambah ilmu baru anggota. Namun, untuk tahun ini terkait bidang futsal, yang mana sebelumnya bidang voli, bulu tangkis, dan silat. “Semoga kualitas dan pengetahuan mengenai perwasitan yang ada di UKM IMPOR ini bisa bertambah,” harapnya.

 

Rima Widya Putri, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS’ 21), mengungkapkan rasa antusiasnya. Menurutnya dapat membuka peluang dan pengembangan diri bagi peserta yang hobi dibidang olahraga, “Semoga IMPOR bisa lebih maju, lebih meningkatkan kembali prestasinya, serta lebih baik lagi untuk kedepannya,” ungkapnya.

 

Senada dengan Rima, Hanifa Nabila, Ekonomi Syariah (ESy’ 21), memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan hari ini. Menurutnya melalui kegiatan ini, anggota dapat mengembangkan bakat dan hobi di bidang olahraga, “Semoga bisa lebih baik lagi dan terus kembangkan hobi di sini,” harapnya.

 

(Reporter/Elta/Ulva)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0