UKM LKK Sambut Ramadan dengan Balutan Cinta, Rindu, dan Takwa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan Songsong Ramadan, bertemakan Menyambut Bulan Ramadan dengan Balutan Cinta, Rindu, dan Takwa. Bertempat di Masjid Adzkia IAIN Metro, Ahad (11/4).

 

Turut hadir Wakil Rektor III, Prof. Ida Umami sekaligus membuka acara, perwakilan dari Unit Kegiatan Khusus (UKK), UKM, dan 25 peserta. Kegiatan ini diisi oleh Kepala Unit Pengembangan Keislaman (UPI), Nuryanto, sebagai pemateri.

 

Prof. Ida Umami, dalam sambutannya mengatakan, kematian bisa datang kapan saja dan dalam kondisi apa pun, “Besok atau lusa kita akan menunaikan ibadah puasa, kita tidak tahu kapan ajal akan menemui kita. Bulan puasa merupakan bulan yang paling kita nantikan. Jadi semoga kita dipertemukan dengan puasa tahun ini dan tahun-tahun seterusnya,” terangnya.

 

Rifky Ahmad Naziz, Ketua Pelaksana, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan menyambut bulan suci Ramadan. Bulan yang merupakan salah satu tamu agung umat muslim agar dapat beribadah dengan khidmat dan nikmat, meskipun keadaan masih pandemi. Setidaknya umat muslim bisa menjalankan ibadahnya.

 

“Ketika di bulan suci Ramadan ini bisa meningkatkan keinginan kita beribadah kepada Allah Swt karena sesungguhnya ibadah yang kita laksanakan di bulan Ramadan bisa menggiring kita ke surganya Allah Swt,” jelasnya

 

Ia pun mengibaratkan apabila manusia melakukan kebaikan sebesar biji zarah dan biji sawi maka Allah akan membalasnya sebesar gunung Uhud.

 

Asyif Rayendra Aisyah, salah satu peserta, mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti acara ini, “Harusnya lebih banyak ikut karena mau menjelang Ramadan kita harus tau ilmunya dan lebih semangat dalam menjalankan Ramadan,” ungkapnya.

 

“Semoga pesertanya lebih banyak dan acaranya semakin besar. Jadi kita bisa berkumpul bareng-bareng dan mencari ilmu,” harapnya.

 

(Reporter/Desti/Freza)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0