UKPM Kronika Selenggarakan Seminar Smartphone Photography dan PJMTD

 

Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Kronika akan mengadakan seminar dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) pada Sabtu (26/09), di Gedung Munaqosyah lt. III IAIN Metro.

 

Seminar tersebut bertajuk Smartphone Photography: Pengoptimalan Kamera Ponsel yang dibuka untuk umum. Sedangkan PJMTD mengangkat tema Tantangan Kebebasan Pers di Era Digital dan akan diikuti oleh seluruh pers mahasiswa yang ada di Lampung. Pada pagi hari akan diadakan seminar terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan PJMTD.

 

Ikhsan Dwi Nursatrio dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung sebagai pemateri Seminar dan pemateri PJMTD adalah Hanafi Sampurna, senior Associate Firma Hukum Graha Yusticia Lampung, serta Hendri Sihaloho, ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Lampung.

 

Muhammad Arif Marzuki, Ketua Pelaksana, menuturkan, adanya PJMTD dan seminar tersebut, “Saya rasa cukup bagus, karena dalam acara PJMTD ini kita bisa mengetahui informasi-informasi baru, teman baru, dan pengalaman baru,” katanya.

 

“Selain itu, tujuan dari acara PJMTD ini adalah memberikan pemahaman mengenai kebebasan pers di era digital kepada para jurnalis khususnya yaitu jurnalis mahasiswa. Sedangkan untuk seminar itu bisa menambah wawasan atau pengetahuan kita memotret menggunakan HP,” tuturnya.

 

“Saya berharap semoga seminar dan PJMTD ini berjalan dengan baik dan bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta dan dapat dipergunakan di lingkungan mereka,” tambah Zuki.

 

(Reporter/Ainayya)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0