UKPM Teknokra Gelar Nobar dan Diskusi Bersama Film Ayudia dan Jalan Pulangnya

Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila), mengadakan Nonton Bareng dan Diskusi Mengenai Film Ayudia dan Jalan Pulangnya. Bertempat di Bioskop CGV Transmart Bandar Lampung, Ahad (17-10-2021).

 

Turut hadir Udo Z. Karzi, Ketua Komite Sastra DKL, Iswandi Pratama, Ketua Teater 1, Rizqon Agustia Fahsa, Sutrada dan Produser Film Ayudia dan Jalan Pulangnya, dan 40 penonton.

 

Film yang baru diputar di Lampung dan Palembang ini merupakan hasil produksi secara Independen dan dipasarkan secara komersil. Mengangkat Lampung sebagai latar belakang film, merupakan sebuah kontribusi untuk memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan.

 

Udo Z. Karzi, beranggapan bahwa film ini mampu menggambarkan sebuah situasi atau keadaan fisiologis di Lampung, “Film ini saya kira sangat bagus dan sukses sebagai sebuah tontonan ataupun hiburan. Juga bisa menjadi alat untuk kampanye budaya dan pariwisata,” tuturnya.

 

Iswandi Pratama, dalam diskusi memberikan arahan agar pembuatan film didampingi seorang penulis skenario yang baik. Menurutnya sebuah cerita harus membangun logika-logika agar tidak menjadi present dan menghadirkan cerita secara optimal serta tidak membuang waktu banyak. Selain itu, perlunya penggambaran karakter film harus selalu konsisten.

 

Andre Prasetyo Nugroho, Pemimpin Umum UKPM Teknokra, mengatakan, meskipun dalam film Ayudia dan Jalan Pulangnya masih banyak kritik dan kurang menarik secara editing. Namun patut diapresiasi karya dapat diekspos secara nasional.

 

“Kita tidak berhenti sampai disini mengadakan film dan diskusi akan berlanjut, karena kita bagian dari presma (pers mahasiswa,. red) jangan sampai nilai-nilai menyebarkan hal yang baik berhenti di sini. Walaupun tadi masih banyak kekurangan kami terutama keterbatasan waktu, tapi tidak memberhentikan niat kami untuk mengadakan diskusi,” tutupnya.

 

(Reporter/Firu/Salsa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0