Pementasan Kereta Kencana, Jadi Ajang Unjuk Karya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (Impas) IAIN Metro mengadakan pementasan kesenian, bertema Kereta Kencana, di gedung Nuwo Budayo, Metro, Jumat (6/03).

Pementasan ini menampilkan kesenian dari berbagai divisi yaitu divisi tari, divisi musikalisasi, dan divisi teater. Acara terbuka untuk umum, dihadiri anak muda di Metro, serta dari Bandar Lampung.

Panji Kurniawan, Ketua Pelaksana, menjelaskan, diusungnya tema Kereta Kencana untuk menceritakan tentang sebuah kisah cinta, berakhir dengan meninggalnya sepasang kekasih, lalu Panji mengadaptasikannya melalui seni teater, seni musikalisasi puisi, serta seni tari.

“Dalam pementasan seni ini, saya juga ingin mengakrabkan adik-adik yang baru tergabung di UKM Impas. Memang setiap ada anggota baru, kita selalu mengadakan pementasan seni. Supaya mereka dapat mengasah dan menghasilkan ide kreatif,” katanya.

Panji, menambahkan, banyaknya kesulitan dalam mempersiapkan acara ini. Terutama dalam memanajemen waktu, dibalik kesulitan ini, ia bangga sebagai anak Milenial bisa menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh teman-teman milenial lain. Panji, berharap, anak milenial sekarang harus bisa menghasilkan karya, apapun itu bentuknya.

Hasim (KPI/II), salah satu pengunjung, mengatakan, “Sangat senang bisa hadir di pementasan Impas, saya suka sekali penampilan totalitas mereka. Apalagi disitu ada teman saya, saya juga sangat bangga dengan kaum milenial yang saat ini dapat menghasilkan karya,” terangnya.

(Reporter/Isna)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0