Wakil Rektor III Imbau UKK Menwa Tingkatkan Empat Sikap Guna Kualitas Anggota 

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Radin Intan Lampung Batalyon 205 Gagak Wulung Metro, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro melaksanakan Peningkatan Kompetensi Anggota (PKA) dengan mengusung tema Mewujudkan Anggota yang Berjiwa Tanggap, Tangguh, Tanggon, Trengginas dalam Berorganisasi. Bertempat di Gedung Munaqosah Lt. III, Sabtu (24-07-2021).

 

Turut hadir Wakil Rektor III, Mahrus As’ad, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan UKK, serta tiga peserta dari anggota Menwa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas anggota serta menambah pengetahuan dan pengalaman anggota baru.

 

Mahrus As’ad, dalam sambutannya menyatakan, sebagai anggota Menwa dituntut untuk memiliki kemampuan memimpin dan ketrampilan di lapangan. Selain itu, dapat memberi contoh yang baik kepada mahasiswa lain.

 

“Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pola perilaku sehari-hari. Sehingga membentuk jiwa yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas, serta disiplin,” harapnya.

 

Dzaki Hafidz Zulkifli, Ketua Pelaksana berharap, melalui kegiatan ini, anggota semakin disiplin dan menjadi lebih baik lagi dengan jiwa Menwa semakin melekat.

 

“Anggota semakin disiplin, ilmu bertambah, dan semoga anggota lebih baik lagi serta jiwa kemenwaannya semakin melekat,” ujarnya.

 

Windarti, salah satu peserta, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Sebab dapat menjadi bekal anggota yang akan menjalankan tugas sebagai Menwa.

 

“Semoga lebih baik lagi menjadi anggota, lebih bisa memberikan yang terbaik dan mewujudkan cita-cita yang ada,” harapnya

 

(Reporter/Firu/Nurul)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0