Webinar Scholarship Sharing Session, Tambah Literasi Beasiswa Mahasiswa TBI

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Webinar Scholarship Sharing Session, yang diadakan secara virtual via Zoom Meeting, Sabtu (28-08-2021).

 

Turut hadir Ketua Jurusan TBI, Andianto, narasumber webinar, Ahmad Madzkur, serta 150 peserta webinar. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa seputar beasiswa.

 

Ahmad Madzkur, dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya merupakan salah satu peraih beasiswa 5000 Doktor dari Kementerian Agama (Kemenag). Ia merupakan dosen IAIN Metro yang saat ini tengah menempuh pendidikan Strata tiga (S-3) di Deakin University Melbourne, Australia.

 

Silvia Oprista, Ketua Pelaksana, mengatakan, webinar ini sangat penting bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya, “Memberikan pandangan seperti apa beasiswa. Bagaimana cara mendapatkannya, apa saja persyaratannya. Hal seperti ini bisa didapatkan melalui pengalaman langsung dari narasumber,” jelasnya.

 

Silvia berharap agar ke depannya HMJ TBI dapat melaksanakan kegiatan webinar seperti ini dan lebih baik lagi. Tak hanya itu, dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa TBI.

 

Arum Annisa Aspalam, Peserta, mengungkapkan apresiasinya dengan terlaksananya webinar ini. Sebab dapat menginspirasi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri, “Mudah-mudahan saya bisa mengejar mimpi saya, dengan usaha dan doa dan mengurangi insecure,” harapnya.

 

Bima Dimas Ade Putra, Peserta, mengatakan bahwa narasumber webinar kali ini sangat menginspirasi. Meskipun ia menyayangkan sempat terjadi kendala teknis dari panitia, “Semoga webinar semacam ini bisa terus dilanjutkan, dan persiapan dari panitia bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

 

(Reporter/Hesti)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0