Workshop TBI, Bantu Fresh Graduate Hadapi Dunia Kerja

Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Metro menggelar acara workshop, bertemakan Synergizing, Vission, Mission, and Learning Outcomes. Bertempat di GSG Kampus I IAIN Metro, Rabu (19/02).

Dihadiri oleh Dekan FTIK, Akla sekaligus membuka acara, Ketua Jurusan (Kajur) TBI, Ahmad Subhan Roza, Pemateri, Eko Desriyanto, Managing Director IDeA Indonesia, serta diikuti oleh 300 mahasiswa TBI terdiri dari alumni angkatan 2012 hingga angkatan 2018.

Workshop ini dikhususkan bagi mahasiswa TBI, terutama yang sudah semester atas atau yang akan wisuda guna memberikan wawasan, motivasi, atau gambaran tentang bagaimana menjalani dunia nyata setelah lulus kuliah.

Dalam materinya, Eko, menyampaikan, 95% mahasiswa fresh graduate tidak bisa langsung bekerja di tahun pertama, “Karena kita itu termasuk golongan kelas bawah. Namun, golongan yang mempunyai harapan besar dengan action kecil,” jelasnya.

“Apa saja jenis pekerjaannya nanti, jangan gengsi. Karena setelah ini your life is in your hand,” tambahnya.

Ahmad Subhan Roza, dalam sambutannya mengatakan, jangan sampai nanti apabila lulusan TBI sudah keluar dari IAIN, hanya bisa yes no saja, “Anda harus mampu semuanya, karena dengan bahasa Inggris kita bisa apa-apa, dan dengan bahasa Inggris kita juga bisa kemana-mana,” ujarnya.

Divia Khairunita, TBI/IV, mengungkapkan, acara ini sangat membuka wawasan, “Membuka pikiran kita, supaya kita bisa mengambil semua kesempatan,” pungkasnya.

Valentin Intan, TBI/IV, juga mengungkapkan, acara ini sangat membantu bagi lulusan fresh graduate, juga bagi para kakak tingkat semester atas yang masih bingung, “Banyak kakak tingkat yang sudah mau lulus, tapi masih belum tau mau kemana,” katanya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Rizki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0