Bazar Buku Murah

Laporan: Mutmainah, Lukman Hakim
bazar buku
bazar buku
Metro ; Buku merupakan jendela ilmu, banyak membaca maka akan banyak pula pengetahuan yang diperoleh.Bazar buku merupakan salah satu sarana untuk kita mempeoleh ilmu pengetahuan. Bazar buku yang diselenggarakan oleh Korp Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) di Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) ramai dikunjungi. Bazar buku ini dibuka mulai tanggal 5 sampai 11 Maret 2012. Bazar buku ini juga terselenggara atas kerjasama antara KM3 dengan Yusuf selaku pemilik toko buku di Jogjakarta.
Untuk harga buku di bazar buku ini sangat  terjangkau, dari harga Rp5,000-Rp25,000. Di bazar buku ini tidak hanya untuk kalangan mahasiswa saja, tetapi semua kalangan dari mahasiswa, siswa  dan masyarakat kususnya wilayah Metro. Muntaha yang merupakan ketua KM3 mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya bazar buku ini yaitu untuk meningkatkan minat baca mahasiswa dan khususnya untuk dakwah kampus. “Karena buku yang menurut kami tidak layak maka tidak kami ACC, dan untuk memeriahkan pengkaderan 1 UKM KM3,” tutur Muntaha. Selain itu juga menurutnya diadakannya bazar buku ini  untuk menambah minat membaca untuk semua kalangan, khususnya masyarakat Metro. “Jika pelit untuk membeli buku bagaimana dengan pengetahuannya, dan untuk memeriahkan pengkaderan1 KM3, ujarnya. Bahkan, dari keterangannya juga, banyak mahasiswa ataupun dosen yang meminta bazar buku ini untuk diperpanjang waktunya. “Pengunjungpun bukan hanya mahasiswa dari UMM saja, tetapi salah satunya ada dari MAN1 dan STAIN Metro,” kata Muntaha.
“Bazar buku ini baiknya sering diadakan, ramai juga saya lihat bazar buku ini.Disini pun saya bisa mencari buku-buku tentang UN dan buku-buku lainnya,” tutur Imam Mahmud yang merupakan siswa MAN 1 Banjarejo Lampung Timur.
Hal serupa dituturkan oleh salahsatu mahasiswa STAIN Metro. “Bazar buku ini baiknya sering diadakan, setelah  di STYAIN Metro, UMMdan dimana lagi.Tetapi sering diadakan, bukunya pun lebih di lengkapi lagi. Jadi pada intinya saya senang bila ada bazar buku karena harga bukunya pun cukup terjangkau,“ tutur Asrofi mahasiswa PBS semester II.
Tidak lain halnya dengan mahasiswi UMM  sendiri mengatakan, “walaupun saya dari awal di buka nya bazar buku ini baru satu kalikesini. Saya lihat cukup ramai , tetapi sedikit acak-acakan,harapan saya bukuya lebih dilengkapi lagi karena disini saya juga mencari buku matakuliah dan buku-buku yang belum saya punya.Jadi alangkah baiknya jika buku-bukunya lebih lengkap, karena harga dari buku-buku ini pun sangat terjangkau,” tutur Eka Nurjana mahasiswi FKIP Fisika semester II.
Begitu diminatinya bazar buku ini dari keterangan Muntaha, terbukti dari omzet selama  s2 hari saja telah terjual kurang lebih 800 buku dan dengan nominal Rp. 4.800.000..[]

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0