IAIN Metro Menjadi Tuan Rumah dalam Muswil VII Ikahimatika Indonesia Wilayah II

Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) menyelenggarakan acara Musyawarah Wilayah II ke-tujuh Ikahimatika Indonesia Tahun 2022, mengusung tema Bumi Sai Wawai Bertajuk Meningkatkan Integritas dan Komitmen Persaudaraan Ikahimatika Indonesia Bersama Himatama IAIN Metro Lampung. Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG), Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Sabtu (26-2-2022).

 

Turut hadir Rektor IAIN Metro, Siti Nurjanah, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sekaligus membuka acara, Zuhairi, Ketua Jurusan Matematika, Endah Wulantina, Koordinator Ikahimatika Wilayah II, M. Hidayatun Naim, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikahimatika Wilayah II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasar, M. Irwan, serta 56 peserta dari delegasi wilayah meliputi Lampung, Bangka Belitung, Palembang, dan Bengkulu.

 

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, 26 Februari – – 2 Maret. Bertujuan dalam rangka membangkitkan kembali kredibilitas dan esksistensi Ikahimatika, serta menjalin silahturahmi antar mahasiswa di wilayah II.

 

Zuhairi, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini. “Selamat berproses untuk menghasilkan gagasan-gagasan baru yang berguna,” ujarnya.

 

Hidayatun Naim mengungkapkan bahwa sebelumnya yang menjadi tuan rumah dalam Muswil kali ini adalah UIN Raden Intan Lampung. “Tetapi, setelah berbincang dengan beberapa Ormawa (Organisasi Mahasiswa., red) diambil keputusan bahwa IAIN Metro yang menjadi tuan rumah karena dari pihak Ormawa UIN RIL tidak memungkinkan untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

 

Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada delegasi peserta yang hadir pada acara tersebut. Ucapan terima kasih diberikan pula kepada pimpinan institut dan pimpinan wilayah yang memberikan kesempatan agar acara ini bisa dilaksanakan secara langsung.

 

Persiapan acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, Nur Kholis, Ketua Pelaksana, pun berharap, generasi selanjutnya bisa memahami bagaimana merekrut anggota dan menjadikan Himpunan Mahasiswa Matematika lebih unggul.

 

Tanggapan positif datang dari, Ferta Sari, delegasi dari Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Ia mengapresiasi acara, yang menurutnya, luar biasa dan merasa bangga karena Kota Metro bisa mendatangkan tamu dari Ikahimatika Wilayah II. “Semoga setelah diadakannya acara ini bisa melahirkan kader-kader penerus yang bisa memajukan Ikahimatika Wilayah II,” harapnya.

 

Sama halnya dengan Desy Yulyana, Institut Teknologi Sumatera (Itera), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IAIN Metro Lampung yang menyambut berbagai instansi dengan baik dan dapat melaksanakan acara ini secara offline.

 

Desy berharap, silaturahmi antar Ikahimatika akan terus terjalin. Untuk pengurus selanjutnya dapat mengembangkan Ikahimatika menjadi lebih maju dan menjalankan tanggung jawab tanpa pamrih.

 

(Reporter/Abizar/Ulva)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0