Kolaborasi Dema IAIN Metro dan Polres Metro, Siapkan 448 Dosis Vaksin Sinovac

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro bersama Polres Kota Metro menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua. Bertempat di Poliklinik Polres Metro, Metro Pusat, Kamis (18-11-2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat dan mahasiswa bisa meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari paparan Covid-19, agar pandemi ini segera berakhir.

Pada dosis kedua ini, Polres Metro menyediakan 448 vaksin jenis sinovac. Vaksin ini diberikan khususnya untuk mahasiswa dan masyarakat yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama pada 21 Oktober 2021 di IAIN Metro.

Sebagian kecil vaksin dosis kedua ini diberikan kepada masyarakat lingkungan setempat, baik yang ada di Metro maupun masyarakat luar Metro. Namun, peserta yang mengikuti vaksin pada hari ini berjumlah 200 orang.

Kegiatan vaksinasi diikuti dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Diawali dengan pendaftaran,  di mana para peserta vaksin mendapatkan blangko yang berisi identitas dan kondisi kesehatan. Kemudian, peserta mengikuti proses screening. Setelah dinyatakan lolos screning, peserta melakukan suntik vaksin oleh tenaga kesehatan yang bertugas.

Tri Wibowo selaku penyelenggara vaksinasi memberikan tanggapan bahwasannya kegiatan ini sangat bagus dan harus didukung. Menurutnya Kota Metro untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 125% , tetapi tetap melaksanakannya walaupun banyak yang dari luar Metro.

Tri berharap setelah adanya vaksin kedua ini masyarakat dan mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan tetap menjaga kesehatan.

Ahmad Riyanto, salah satu masyarakat yang merupakan peserta vaksin, mengapresiasi acara tersebut. Ia mengaku senang karena bisa mendapatkan vaksin secara gratis. Ahmad mengaku sedikit linu-linu setelah mendapatkan vaksinasi. “Semoga setelah divaksin tubuh menjadi lebih sehat, tidak ada efek yang membahayakan,” harapnya.

Sama halnya dengan Ahmad, Didie Kurniawan, mahasiswa IAIN Metro, mengatakan bahwa vaksinasi ini memudahkan masyarakat dalam membantu melaksanakan program pemerintah. Ia berharap, semoga pandemi segera mereda dan masyarakat bisa hidup sehat.

(Reporter/Utami/Lusi)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0