Makrab HMJ TIPS Jalin Keharmonisan Antar Jurusan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) mengadakan Masa Keakraban (Makrab) mahasiswa baru TIPS yang mengusung tema Mewujudkan Silahturahmi serta Membangun Keharmonisan antar Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, di Gedung Munaqosyah Lt.3 Kampus I IAIN Metro, Jumat (13/09).

Turut hadir Ketua Jurusan (Kajur) TIPS, Tubagus Ali Rachman Puja Kesuma, Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Yudiyanto, serta tamu undangan dari HMJ FTIK, Senat mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Yudiyanto, dan dimaksudkan agar mahasiswa baru TIPS dapat bersilahturahmi dengan baik antar angkatan, dosen dan Dekan IAIN Metro, serta dapat mewujudkan misi dan visi TIPS. Dilaksanakan selama 2 hari yakni 13-14 September, hari pertama berlangsung di gedung Munaqosyah IAIN Metro dan hari kedua di Capiturang Metro Utara, Kelurahan Purwosari.

Lutfi Baihaki, Ketua Pelaksana berharap dengan kegiatan ini dapat membentuk mahasiswa baru yang beretika baik dan dapat bersosial serta tidak acuh.

Doni Ingga Santoso, salah satu peserta mengatakan, “acara ini sangat seru dan dapat menjadikan mahasiswa baru untuk jadi lebih mengenal keharmonisan sesama individu untuk mewujudkan kehidupan bersosial,” katanya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Mega/Rizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *