UKM LKK Gelar Santri Fest dengan Kampus Bersawalat dan Mengaji

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro melaksanakan Character Building Kampus Berselawat (CBKB), bertemakan Membentuk Karakter Santri yang Berbakti pada Negara dengan Selawat Nabi. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 1 IAIN Metro, Jumat (22-10-2021)

 

Turut hadir Pembina Dua UKM LKK, Saifullah, Pemateri, Rahmat Setiadarmawan, dan 50 peserta yang merupakan mahasiswa IAIN Metro.

CBKB merupakan rangkaian kegiatan Santri Fest yang berlangsung selama dua hari. Sedangkan hari kedua Santri Fest adalah Kampus Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Adzkiya IAIN Metro. Acara ini bertujuan sebagai bentuk perayaan hari santri nasional dan bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw.

 

Saifullah, dalam sambutannya menyampaikan, perayaan hari santri nasional hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat berjihad para santri.

 

“Sejatinya peringatan hari santri untuk menumbuhkan semangat jihad, semangat membela negeri, serta semangat untuk berselawat Nabi agar senantiasa mendapatkan rida-Nya,” ujarnya.

 

Ghozy Naufal, Ketua Pelaksana, mengatakan, melalui kegiatan CBKB dapat membentuk jiwa santri para peserta. “Saya harap semuanya dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa terbentuk jiwa santrinya,” harapnya.

 

Tanggapan baik datang dari salah satu peserta, Delia Puspita Rani, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI’19). Menurutnya, dengan mengikuti acara ini dapat menumbuhkan pengetahuan mengenai santri dan selawat. Ia berharap agar ke depannya persiapan lebih dimaksimalkan, sebab masih banyak peserta yang kurang berpartisipasi.

 

Sementara itu, Sri Yulia Astuti Tadris Biologi (TBio’19), mengungkapkan, melihat sepinya peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan CBKB. “Terasa sedikit sepi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang lebih heboh. Tahun ini Alhamdulillah masih bisa terlaksana, walaupun jumlah pesertanya minim”.

 

Ia berharap di tahun selanjutnya, acara kampus berselawat dapat diadakan kembali dengan peserta yang lebih banyak lagi. Mendapatkan antusias dari mahasiswa IAIN Metro.

 

(Reporter/Utami/Hesti)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0