Workshop Ecobrick TPB, Ajak Mahasiswa Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Jurusan Tadris Pendidikan Biologi (TPB) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Metro mengadakan workshop Ecobrick Kelas Literasi Ekologi, bertemakan Menggugah Kesadaran Ekologi Mengurangi Penggunaan Plastik, di GSG IAIN Metro, Jumat (21/02).

Diikuti oleh 65 peserta dari semester II dan VI jurusan TPB. Bertujuan menggugah kesadaran mahasiswa terhadap penggunaan plastik yang sering dilakukan, supaya tidak dibuang begitu saja ke lingkungan maka plastik diikat kedalam Ecobrick.

Hifni Septina Carolina, dosen TPB, sekaligus Ketua Pelaksana, mengungkapkan, acara ini penting untuk diketahui mahasiswa bahwa sebenarnya plastik sangat berbahaya, jika dibuang ke lingkungan seperti perairan. Karena bisa mematikan biota-biota laut, jika dikumpulkan di TPA juga tidak ada solusi, maka yang bisa dilakukan masyarakat harus mengurangi konsumsi sampah plastik.

“Karena saya lagi mengembangkan komunitas Ecobrick Lampung. Jadi Ecobriker sebagai sebutan diri kita, semoga ecobriker bisa makin banyak,” harapnya.

Rima Emelia, TPB/II, mengatakan, “Bagus sih, karena bisa mengurangi sampah plastik yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

(Reporter/Alifah/Azizah)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0